Saya dari luar Jatim dan Jateng, bisakah mengikuti acara ini?
Silakan daftar dulu karena acara ini terbuka bagi siapa saja penggiat SosMed. Panitia menetapkan kuota berdasarkan kota (setiap kota berasal dari berbagai elemen, baik individu, komunitas dll). Jika masih tersedia quota untuk kota Anda maka kami akan menghubungi Anda untuk konfirmasi kesertaan acara.

Bisakah saya berangkat sendiri menuju lokasi tanpa ikut Bis penjemputan?
Bisa, kami akan sediakan rute menuju lokasi. Namun harus dipahami bahwa karena lokasi acara di Tuban dan Gresik berjarak lebih dari 100 km, maka ada jadwal kegiatan yang pada. Pastikan jika Anda berangkat sendiri untuk mengatur waktu sebaik mungkin dan tetapkan tujuannya berdasarkan ketersediaan waktu Anda dan jadwal yang telah ditetapkan Panitia. Tentunya menjadi resiko Anda jika suatu ketika terlambat dititik awal, sehingga Anda tidak bisa bergabung dengan rombongan panitia dan peserta yang sudah bergerak ke titik selanjutanya.

Saya dari jauh, adakah pengganti transport menuju lokasi penjemputan?
Secara umum ada dan statusnya adalah bantuan transportasi yang jumlahnya sudah ditetapkan oleh panitia, namun tetap menyesuaikan quota yang ada. Untuk kepastiannya silakan hubungi panitia di nomer yang ada di web ini. Jika Anda telah ditetapkan terpilih dan setelah mendapatkan informasi dari panitia merasa bantuan transportasi tidak mencukupi, maka diserahkan keputusan kepada Anda apakah akan mengikuti kegiatan ini ataukah tidak.

Adakah doorprize untuk acara ini?
Doorprize tentu ada dan karena jumlahnya terbatas, maka tentu keberuntungan Anda yang akan menentukan.

Berapa hari WEGI 3 diselenggarakan?
Rangkaian acara WEGI 3 dimulai sejak pukul 07.30 saat peserta tiba di destinasi pertama. Karena rute tujuan pertama WEGI 3 akan berbeda antara peserta yang berangkat dari jalur selatan (titik penjemputan/kumpul terminal Bungurasih) dengan yang berangkat dari pantura, sehingga akan ada pengaturan peserta secara spesifik yang dilakukan panitia dan akan diinfokan ke peserta yang terpilih dan sudah confirm untuk hadir.

Saya sudah daftar, tapi tidak terpilih. Sebenarnya apa kriteria agar terpilih?
Peserta WEGI 3 dipilih berdasar kelengkapan dan keaktifan di media sosial, juga berdasar ketersediaan kuota masing-masing daerah.

Seperti diskriminatif, katanya untuk masyarakat, tapi ternyata hanya mengutamakan kelompok netizen/sosmed.
Program ini diselenggarakan untuk edukasi dan sharing kepada kelompok netizen/sosmed. Acara lainnya dengan format yang berbeda seperti fokus pada lokasi tertentu dalam rangka kegiatan edukasi pemasaran yang antara lain diikuti distributor, toko bangunan dan lainnya. Ada juga kunjungan khusus implementasi CSR yang dikelola oleh Departemen CSR dan lainnya. Bagaimanapun, netizen juga bagian masyarakat. Tak susah koq untuk memiliki sebuah akun sosmed. Lagipula, di WEGI 3 ini kami membuka kuota untuk penggiat komunitas. Apapun, sekalipun tak memiliki akun sosmed.

Berapa biaya mengikuti WEGI 3 dan apa yang harus dipersiapkan?
Tidak ada biaya sama sekali alias GRATIS. Disediakan sarapan, makan siang, makan malam dan snack selama acara.

Saya ingin beli oleh-oleh di Gresik dan Tuban. Apakah dibiayai panitia?
Ya tidak mas/mbak. Beli pakai duit sendiri-sendiri :-). Selain itu, panitia tidak mensetup acara khusus untuk membeli oleh-oleh karena waktu acara yang sangat padat. Jika ada acara dalam WEGI 3 yang berkunjungan ke mitra binaan CSR, maka kesempatan Anda untuk membeli oleh-oleh, yang tentunya keputusan beli atau tidak ada di tangan Anda (terkait harga, kebutuhan, minat dll).

Pagi sampai di Gresik, apakah ada waktu buat Mandi?
Semuanya kembali kepada jadwal, jika sampai dilokasi kunjungan dan waktunya masih longgar, seperti di Gresik ada tempat mandi yang bisa digunakan, namun juga tentunya jumlahnya terbatas. Oleh karena itu, saat Anda terpilih dapat konsultasi ke panitia, baiknya mandi dimana?. Tempat publik seperti bandara udara, stasiun maupun terminal bis sudah ada fasilitas kamar mandi yang memadai pula. Harap diingat dengan jumlah peserta ratusan dan berasal dari berbagai kota, tentu Anda bisa mengira-ngira waktu yang tepat untuk mandi.

Apakah disediakan penginapan?
Tidak ada sesi bermalam, seluruh peserta langsung dihantar kembali ke Titik Pemulangan. Cek di sini.

Jika ikut ini apakah saya bisa berpeluang kerja di PT Semen Indonesia?
Program Wisata Green Industry sama sekali tidak berhubungan dengan Rekruitmen Karyawan PT Semen Indonesia. Tujuan Program ini murni untuk mengedukasi masyarakat tentang industri ramah lingkungan di Pabrik Tuban dan Gresik.