Beranda Berita Puluhan Blogger Ikuti Wisata Edukasi Semen Padang

Puluhan Blogger Ikuti Wisata Edukasi Semen Padang

34
0
BERBAGI

Sebanyak 60 blogger dan pegiat media sosial dari berbagai provinsi di Tanah Air mengikuti Wisata Edukasi Green Industri (WEGI) di PT Semen Padang pada 19 hingga 20 Maret 2016.

“Kegiatan WEGI ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT ke-106 PT Semen Padang, sekaligus memperkenalkan PT Semen Padang sebagai industri yang ramah lingkungan,” kata Ketua Panitia Pelaksana WEGI PT Semen Padang Iskandar Z Lubis di Padang, Sabtu.

Menurutnya, para peserta diagendakan mengunjungi proses “blasting” atau peledakan di tambang PT Semen Padang, pabrik Indarung I yang merupakan pabrik pertama yang didirikan Belanda, meninjau pembangkit listrik yang memanfaatkan gas buang pabrik (Waste Heat Recovery Power Generation/WHRPG) dan meninjau Taman Reklamasi Indarung yang dijadikan lapangan golf oleh Semen Padang.

Ia menjelaskan, WEGI merupakan gathering komunitas yang melihat secara langsung operasional perusahaan yang ramah lingkungan serta berbagi pengalaman tentang pengelolaan lingkungan dan sosial masyarakat dalam mengimplementasikan komitmen triple bottom line.

Foto oleh Rofi, peserta WeGI 5

BERBAGI
Artikel sebelumyaWegi Gelar TrashFreeDay di CFD Jakarta
Artikel berikutnyaAksi WeGI dalam Car Free Day Jakarta (1)
We Green Industry adalah komunitas yang fokus dalam penerapan kaidah dan best practices Green Industry oleh perusahaan di Indonesia sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, dengan tidak hanya mencari keuntungan, juga aspek masyarakat dan lingkungan sekitar.

LEAVE A REPLY