Beranda Berita WEGI 4 seri Komunitas akan Digelar, Daftarkan Diri Anda Segera! (terbatas)

WEGI 4 seri Komunitas akan Digelar, Daftarkan Diri Anda Segera! (terbatas)

31
14
BERBAGI

posterwegi4Hai sobat WEGI,

Demi mendorong semangat bersama untuk mewujudkan kolaborasi antara industri, masyarakat dan lingkungan agar dapat seiring sejalan memberikan aspek kemanfataan yang berkelanjutan, maka perlu terus didorong sinergi antar berbagai pihak agar mampu mendukung cita-cita bersama untuk mewujudkan industri yang ramah lingkungan dan memiliki tingkat kepedulian kemasyarakat yang tinggi.

Kegiatan edukasi industri dan lingkungan yang dimulai sejak pelaksanaan Wisata Edukasi Green Industry (WEGI) yang pertama di bulan Desember 2014 telah memperoleh antusiasme yang besar bagi berbagai komunitas dan penggiat sosial media.

Dalam diskusi KopDar di beberapa kota, gerakan untuk mewujudkan komitmen Green Industry mendapatkan antusiasme yang besar, karena menjadi kepedulian bersama seluruh komponen masyarakat untuk menciptakan industri ramah lingkungan yang akan menjadi bagian dari upaya pembangunan berkelanjutan dimasa sekarang dan masa mendatang.

Keberadaan komunitas pemberdayaan masyarakat adalah bagian penting untuk menjadi jembatan antara industri dan masyarakat, seiring kepedulian terhadap keberadaan Indonesia yang didominasi masyarakat agraris dan berbagai kehidupan yang sangat bergantung pada tanah.

Oleh karena itu kecukupan air, kesuburan tanah, tiadanya pencemaran dalam tanah dan lainnya adalah hal yang tentu sangat diharapkan oleh berbagai pihak. Keberadaan industri sering diasoasikan sebagai salah satu penyebab dari hilangnya berbagai hal yang terkait dengan isu lingkungan dan sosial, seperti hilangnya air, hilangnya sumber daya alam dan lainnya. Tentu butuh keterbukaan industri, masyarakat dan berbagai pihak untuk mencari solusi bersama agar alam dapat terus mampu mendukung kebutuhan hidup manusia.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk sangat berkepentingan dengan kolaborasi yang baik antara industri dengan lingkungan dan masyarakat, karena sejalan dengan prinsip Triple Bottom Line (Profit, People dan Planet) yang menjadi nafas hidup perusahaan. Sebagai upaya melakukan kolaborasi yang lebih luas, maka di pertengahan November 2015 ini kami akan akan kembali mengadakan WEGI. Seperti biasanya, peserta tidak dipungut biaya alias gratis dan disediakan transportasi menuju lokasi.

Berbeda dengan WEGI sebelumnya yang selalu dihadiri oleh ratusan peserta, pada WEGI kali ini hanya disediakan 25 seat dengan prioritas utama adalah penggiat komunitas/individu yang tergabung dalam komunitas-komunitas yang telah memiliki jejak aktivitas dalam berbagai bidang pendampingan masyarakat dan lingkungan seperti komunitas pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, pertambangan, pendidikan dan lain-lain.

Bila Anda punya concern tinggi serta aktif di komunitas seperti diatas, silakan bergabung dengan mendaftar melalui klik Form Pendaftaran.

Pendaftaran ditunggu sampai tanggal 4 November 2015, ditutup sewaktu-waktu setelah kuota terpenuhi. Bagi nama-nama yang terpilih akan dihubungi satu persatu oleh panitia.

Terima kasih
Panitia WEGI
Fans page Komunitas Green Industry : www.facebook.com/wegreenindustry

14 KOMENTAR

  1. Saya berharap bisa bergabung di wegi karena sy ingin aktif turutnmenyelamatkan lingkungan di Kota Gresik kususnya di eksvtambang pt semen gresik

LEAVE A REPLY