Beranda Berita Diskusi Green Industri bersama BEM Malang Raya

Diskusi Green Industri bersama BEM Malang Raya

36
0
BERBAGI

Berbekal misi “enhance company image” dan “move closer to customer” maka melalui memperkuat hubungan dengan komunitas lokal terus digeber oleh Seksi Website dan Media Sosial, Rabu (01/07). Pekan lalu Seksi Website dan Media Sosial meluncur ke Kota Malang. Kali ini kegiatan diskusi dan buka bersama diacarakan dengan mengundang Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Malang Raya, yang diwakili oleh BEM Universitas Brawijaya, BEM Politeknik Negeri Malang dan BEM Universitas Negeri Malang yang berjumlah 23 orang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Arief Hermawan selaku Kepala Seksi Website dan Media Sosial sebagai fasilitator diskusi. Ikut pula dalam diskusi tersebut karyawan PKWT Semen Gresik yang ditugaskan di Humas, sebagai upaya untuk melibatkan lebih awal karyawan baru untuk mengenal dunia kerja yang lebih nyata.

Diskusi memang sengaja dibungkus dengan suasana yang santai. Materi diskusi yang disajikan juga pas dengan isu populer lingkungan hidup serta pentingnya menerapkan konsep green industry dan tanggung jawab perusahaan seperti yang diterapkan oleh perusahaan secara konsisten melalui penerapan Triple Bottom Line.

Peran mahasiswa yang dianggap sebagai the agent of change dalam masyarakat menjadi salah satu aspek penting yang diperhatikan oleh perusahaan. Karakter mahasiswa memiliki energi dan idealisme yang kuat, namun disisi lain juga mudah diombang-ambingkan arus provokasi. Namun seiring dinamika diskusi yang semakin “hot”, menyerempet pada isu nasionalisme, kontribusi perusahaan bagi negara dan peran perusahaan sebagai pendukung pembangunan ekonomi.

“Apa yang bisa kami bantu untuk Semen Indonesia, kami lihat perusahaan ini memiliki komitmen yang kuat pada lingkungan dan kontribusinya yang besar bagi negara serta salah satu BUMN yang membanggakan” kata Arham BEM Brawijaya.

Acara bersama BEM Malang Raya berlangsung sangat kondusif, enjoy dan tentu cozy. Para peserta memberikan respon yang amat positif. Interaksi yang terbangun antara Tim Semen Indonesia dan peserta semakin lama semakin seru hingga melebihi waktu yang diasumsikan oleh panitia yang awalnya berpikiran SBPP “selesai Buka Puasa pulang”, ternyata diskusi berjalan maraton dari jam 16.30 sampai 21.00. “Setelah pulang, kami pasti ceritakan kegiatan ini kepada teman-teman. Ini menarik. Kami tunggu kedatangan Semen Indonesia ke Malang selanjutnya”, jelas Siti Sulbiatun perwakilan dari Poltek UNISMA.

“Memang jika saat ini dikaitkan dengan strategi move closer to the customer masih terlalu ambisius dan bombastis, namun 5 tahun kedepan mahasiswa dan generasi gadget ini akan memiliki purchasing power. Jika mereka sudah menempatkan isu lingkungan sebagai salah satu parameter, maka industri harus bisa menunjukkan produknya ramah lingkungan, termasuk industri semen. Jadi roadshow ini adalah rintisan untuk membangun basis pemasaran di masa depan”, pungkas Arief.

Kegiatan semacam ini merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya diselenggarakan di UPN Surabaya bersama komunitas internet marketing, TIK Cerdas dan pesantren mahasiswa (Pesma). Agenda bulan Agustus-September 2015 adalah menyambangi BEM dan Blogger Yogyakarta, Bandung dan Bogor. Yaa….setelah ratusan Blogger dan penggiat SosMed se Indonesia hadir diacara WGI 1 sd 3, tentu sudah waktunya Semen Indonesia menyapa dan memperkuat hubungan dengan mereka dengan mendatangi basis-basis komunitas tersebut

LEAVE A REPLY